Monday 30 September 2019

Mengapa lembaga pendidikan perlu mendapatkan sertifikasi ISO?


Pengantar


Setiap lembaga pendidikan, sekolah, perguruan tinggi dan lainnya mencari pengembangan dengan bantuan Sertifikasi ISO. Sertifikasi ISO membantu mereka membuat sistem dan proses mereka lebih baik. Sertifikasi IAS Pvt. Ltd. Menyediakan sertifikasi iso untuk lembaga pendidikan di Indonesia seperti jakarta, kuta, ubud, Bandung, surabaya, medan, Banjarmasin, kota ambon, Ende dan banyak lagi. Standar ISO terbaik sesuai Sekolah perguruan tinggi, lembaga, lembaga Pendidikan adalah sebagai berikut:

ISO 9001: 2015 Sistem Manajemen Mutu QMS:


Sistem Manajemen Kualitas, juga dikenal sebagai SMM. Ini adalah kumpulan proses, catatan, kebijakan, dan prosedur terdokumentasi sesuai jenis dan ukuran lembaga pendidikan. Kumpulan dokumentasi ini menjelaskan serangkaian aturan internal yang akan mengatur bagaimana sekolah / akademi / lembaga pendidikan organisasi Anda menciptakan dan memberikan layanan dan produk Anda kepada klien / pelanggan Anda. Ini terlepas dari papan seperti CBSE, ICSE dll. SMM harus disesuaikan dengan kebutuhan organisasi Anda & layanan atau layanan yang Anda tawarkan, tetapi sertifikasi ISO 9001 menyediakan kumpulan pedoman untuk mendukung untuk memastikan bahwa Anda tidak kehilangan elemen penting yang dibutuhkan Sistem Manajemen Kualitas untuk menjadi kuat.

ISO 21001: 2018 - Sistem manajemen untuk Institusi Pendidikan


  • ISO 21001: 2018 menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen untuk organisasi pendidikan (EOMS) ketika organisasi tersebut.
  • Semua persyaratan ISO 21001: 2018 dimaksudkan untuk dapat diterapkan pada organisasi mana pun yang menggunakan kurikulum untuk mendukung pengembangan melalui pengajaran, pembelajaran, penelitian terlepas dari jenis, ukuran atau metode pengiriman.
  • ISO 21001: 2018 dapat diterapkan pada organisasi pendidikan di dalam organisasi yang lebih besar yang bisnis intinya bukan pendidikan, seperti departemen pelatihan profesional.
  • ISO 21001: 2018 tidak berlaku untuk organisasi yang hanya memproduksi atau memproduksi produk pendidikan.

Mengapa Lembaga Pendidikan Perlu Mendapat Sertifikasi ISO?


Institusi pendidikan dan pusat pelatihan kehilangan standar ketepatannya, dan dianggap sebagai sektor ekonomi biasa. Lembaga pendidikan seperti sekolah, universitas, dan pusat pelatihan diharapkan tampil di tingkat tinggi, memberikan layanan berkualitas dan berperilaku profesional. Dua faktor penting dapat dipertimbangkan dalam hal ini:

  • Permintaan dari pemerintah, pelajar, pengusaha, dll. Pada sistem pendidikan meningkat; ini memberi tekanan pada penyebaran sumber daya dan efisiensi organisasi.
  • Sektor pendidikan dan pelatihan menjadi sektor ekonomi yang lebih matang dan mapan, bersama dengan banyak sektor jasa lainnya.

Pola-pola seperti itu mengusulkan bahwa model ideal pengajaran dan pelatihan berubah dari pembelajaran berbasis pasokan ke pembelajaran berbasis permintaan. Dengan demikian, banyak pendidik tidak menyadari perkembangan seperti itu tampaknya tidak terhindarkan. Bahkan, di bidang lain, seperti layanan publik, kita dapat menyaksikan tren serupa seperti layanan publik.

Mempertimbangkan hal ini, penerapan ISO 9001 kemungkinan akan menjadi langkah logis untuk mencapai keunggulan kompetitif.



Manfaat sertifikasi ISO untuk lembaga pendidikan


Standar ISO diterapkan dengan cepat di banyak industri jasa seperti lembaga pendidikan, perbankan, dan layanan pos. Standar-standar ini menguntungkan khususnya di lembaga pendidikan dalam popularitas. Kurangnya standar sistem manajemen mutu untuk sektor pendidikan telah memberikan ruang untuk penerapan standar sistem manajemen mutu ISO 9001 di lembaga pendidikan. Manfaat ini dipisahkan sebagai sistem manfaat, guru, siswa dan manfaat eksternal untuk organisasi menjadi empat bagian yang berbeda. Survei menunjukkan bahwa alasan paling penting untuk institusi adalah dokumentasi sistem Institut. Faktor yang mendorong adalah bahwa lembaga-lembaga tersebut kompatibel dengan sertifikasi ISO.
Saat ini banyak dari Sekolah Dasar / Menengah mereka tidak mengerti apa itu ISO & Manfaatnya dan bagaimana cara mendapatkan sertifikasi, hanya mereka yang berpikir, ambil satu langkah ke depan dan dapatkan sertifikasi ISO.

  • Akreditasi internasional untuk Sekolah
  • Level Keterampilan yang Dikelola Secara Internasional
  • Sistem internal menjadi Kuat
  • Dapatkan keunggulan dari Sekolah lain dengan Pengakuan internasional

Manfaat Sertifikasi ISO 9001: 2015


Manfaat ini hanya mungkin ketika mengelola orang dapat bergabung dengan penyebabnya. Setiap orang yang memengaruhi kualitas, pelatihan harus disediakan harus efisiensi dan prinsip serta kriteria kualitas yang diperlukan. Harus dipahami mengapa untuk menyatakan proses dan layanan yang diperlukan tidak sesuai dengan kecenderungan ekstensi dan menyembunyikan.
Tantangannya adalah meningkatnya persaingan di antara banyak, tetapi juga pendidikan nirlaba. Dan Anda ada di sana - tetapi tantangan baru, organisasi dan diimplementasikan dengan hati-hati datang dengan perhatian yang diperlukan, berhasil untuk unggul dari para pesaingnya.

Memahami masalah internal dan eksternal sekolah.


  • Pendekatan Berpikir berbasis risiko
  • Standar ini membantu sekolah untuk mengidentifikasi risiko potensial terhadap organisasi dan Peluang untuk Perbaikan.

Tingkatkan Kepuasan Pihak yang berkepentingan termasuk badan pengawas yang berlaku.
Input dan Output Hasil akan ditetapkan dan meningkatkan kinerja Sekolah secara keseluruhan.
Peningkatan kinerja sekolah secara berkelanjutan.
Sertifikasi QMS juga membantu untuk Meningkatkan Profitabilitas
QMS adalah Pendekatan Berkelanjutan untuk Bisnis apa pun.

Kunjungi kami untuk mendapatkan Bersertifikat


1 comment: