Tuesday 24 September 2019

Sertifikasi ISO 45001. mengapa itu diperlukan untuk organisasi Anda?


Mengapa kita harus mengambil sertifikasi ISO 45001:2018


"Mengapa kita harus menghabiskan uang untuk Sertifikasi ISO 45001:2018?" "Menghabiskan uang untuk sistem manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja (OH&S) tidak diperlukan, karena kami sudah mengikuti undang-undang kesehatan & keselamatan." "Kami memiliki hal-hal lain yang perlu dikhawatirkan daripada menerapkan sistem manajemen untuk kesehatan & keselamatan." Jika Anda mendengar pernyataan ini, maka Anda mungkin berada dalam posisi meyakinkan manajemen senior Anda untuk menerapkan sistem Sertifikat ISO 45001:2018. Jika Anda sedang dalam proses melakukan ini, Anda mungkin menemukan bahwa manajer senior mengalami kesulitan untuk melihat melampaui biaya implementasi sistem. Mungkin sulit untuk meyakinkan manajer senior untuk mendukung sistem manajemen, tetapi jika Anda tidak mendapatkan dukungan itu, akan lebih sulit untuk mempertahankan sistem begitu sistem itu ada. Tanpa dukungan manajemen senior, akan sulit untuk menunjukkan peningkatan berkelanjutan yang diperlukan untuk mempertahankan sertifikasi Anda

Apa manfaat memiliki sistem manajemen  


Ketika Anda perlu meyakinkan manajemen, sering membantu untuk berbicara dalam dolar dan sen, tetapi ini bisa sulit ketika membenarkan penerapan sistem manajemen. Jadi, Anda perlu berfokus pada manfaat yang dapat diberikan oleh sistem manajemen, dan mengapa manfaat tersebut berlaku bagi perusahaan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan:



Bantu menjaga kepatuhan dengan persyaratan hukum:


Tak perlu dikatakan bahwa Anda akan memenuhi semua persyaratan hukum yang Anda ketahui tentang kesehatan & keselamatan kerja, tetapi apakah Anda yakin bahwa Anda telah mengidentifikasi semuanya? Salah satu manfaat paling penting yang dapat diperoleh dari penerapan sistem manajemen sesuai dengan persyaratan sertifikasi ISO 45001 adalah untuk memberi Anda kerangka kerja untuk mengidentifikasi, memantau, dan mematuhi semua persyaratan hukum, peraturan, dan kontrak yang beragam yang berlaku untuk proses perusahaan Anda. Sistem ini ada untuk membantu menjaga kepatuhan Anda, yang tidak hanya dapat membantu mencegah cedera karyawan, tetapi juga mencegah denda yang mahal karena ketidakpatuhan.

Tingkatkan kredibilitas dan citra perusahaan Anda:


Meskipun kontrak Anda mungkin tidak mencakup persyaratan untuk sistem manajemen , banyak pelanggan yang lega mengetahui bahwa pemasok memiliki kendali yang baik atas kesehatan & keselamatan tempat kerja mereka. Untuk seorang pelanggan, ini dapat berarti bahwa mereka memiliki risiko yang jauh lebih rendah dari keterlambatan dalam menerima perangkat keras karena kecelakaan dan cedera, yang dapat menghentikan produksi sebanyak mereka menyakiti pekerja. Bahkan, di beberapa yurisdiksi denda hukum dapat dikurangi jika perusahaan diketahui memiliki sistem manajemen yang berfungsi, karena ini menunjukkan kepedulian terhadap pencegahan cedera dan ketidakpatuhan hukum.

Kurangi pergantian karyawan:


Jika Anda dikenal sebagai majikan yang peduli dengan lingkungan kerja yang aman, karyawan Anda ingin tetap tinggal. Dan, mereka tidak hanya akan mendapat manfaat dari lingkungan keselamatan ini, tetapi juga membantu meningkatkan keamanan lingkungan kerja. Karena karyawan yang terlatih adalah aset terbesar Anda, ini bisa menjadi penghematan biaya yang besar. Lagipula, mempertahankan karyawan lebih murah daripada menyewa dan melatih karyawan baru.

Peningkatan proses:


Peningkatan berkelanjutan merupakan bagian integral dari Sertifikasi ISO 45001, dan ini dapat digunakan untuk membantu organisasi Anda melakukan peningkatan dan peningkatan dalam proses organisasi Anda. Dengan melibatkan karyawan Anda dalam peningkatan proses, Anda dapat menemukan penghematan tidak hanya dalam kesehatan & keselamatan, tetapi juga dalam waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan.

Meningkatkan kesehatan & keselamatan pekerja:




Tentu saja, alasan utama Anda ingin menerapkan sistem manajemen menggunakan persyaratan Sertifikat ISO 45001:2018 adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan karyawan Anda dengan mengidentifikasi dan mengurangi risiko dalam proses Anda yang dapat menyebabkan cedera. Di luar ide sederhana ini, ada baiknya untuk menyoroti bahwa ada manfaat lain, seperti diuraikan di atas yang tidak hanya dapat menguntungkan pekerja Anda, tetapi juga meningkatkan laba perusahaan Anda dengan berfokus pada keuntungan jangka panjang.

Manfaat menggunakan ISO 45001 saja


Salah satu keuntungan signifikan dari ISO 45001 adalah bahwa penerapan Annex SL memungkinkan standar untuk diintegrasikan dengan standar lain.
Oleh karena itu, jika Anda menggunakan ISO 45001 dalam sistem manajemen gabungan, Anda harus menemukan tujuan dan proses lingkungan, kualitas, kesehatan dan keselamatan Anda lebih mudah untuk digabungkan; tetapi bahkan menggunakan ISO 45001 saja, manfaatnya bagi rantai pasokan global Anda bisa menjadi besar.
Lihatlah beberapa Pertanyaan yang sering diajukan ini.
Setelah membaca itu Anda memiliki pertanyaan dalam pikiran bahwa cara mendapatkan Sertifikasi ISO untuk itu ada banyak Badan Sertifikat ISO 45001 untuk memenuhi itu. Layanan Sertifikasi ISO 45001 membantu memeriksa prosedur ISO


2 comments:

  1. It is really very helpful for us and I have gathered some important information from this blog.

    sertifikasi iso 45001

    ReplyDelete
  2. I would definitely thank the admin of this blog for sharing this information with us. Waiting for more updates from this blog admin. ISO 45001 lead auditor course fees

    ReplyDelete